Konsultasi Perselisihan RT

Sei Rampah (kusera) : Masuk kerja hari pertama, pagi-pagi Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sei Rampah sudah menerima keluhan soal rumah tangga salah seorang masyarakat an. Ibu S warga Desa Firdaus Dusun VI. 
Di hari Syawal penuh kema'afan dan berkah, jauh dari sempurna dirasakan Ibu S ini, karena di umur yang sudah mulai senja rumah tangga mereka penuh masalah demikian penuturannya di hadapan Ka. KUA H. Makmur, MA. 
Tapi apa mau di kata, Ka. KUA hanya dapat memberikan sekedar solusi nasehat karena pernikahan mereka ini setelah di cek tidak tercatat (hanya nikah keluarga alias nikah Siri). Begitu pun adanya, secara moral dan menghargai nilai kekeluargaan kemasyarakatan, pihak kantor tetap menyambut baik dan mendengarkan keluhan sekaligus memberikan nasehat terlebih nikah yang tak tercatat ini akan menimbulkan persoalan yang tidak dapat dilindungi oleh hukum, hak dan kewajiban terabaikan. untuk itu dari kejadian ini Ka. KUA sering menyampaikan di berbagai kesempatan kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah tentang perkawinan, agar status perkawinan sah baik menurut agama maupun pemerintahan.(22/07/2015).adoel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N