Hindari Berlebihan

Makanan berbahaya bagi kesehatan 

tubuh manusia yang harus dihindari

picture
Makanan Berbahaya Untuk Di Makan – Manusia mempunyai jenis komposisi makanan yang paling bervariasi dibanding dengan makhluk hidup lainnya. Hal ini mengakibatkan sistem pencernaan kita akan terbiasa mencerna berbagai jenis makanan yang mungkin tidak baik untuk tubuh kita. Terkadang kita akan memakan makanan yang memiliki aroma sedap tanpa peduli apa makanan itu berbahaya untuk kita atau tidak, terlebih lagi tanpa kita sadari makanan yang kita makan pun mengandung racun yang sangat berbahaya untuk tubuh kita.Berikut ini adalah contoh beberapa makanan berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia yang harus dihindari :
1. Nasi
Nasi sangat mempunyai banyak sekali manfaat. Akan tetapi nasi seharusnya tidak dimakan pada jumlah yang terlalu banyak sebab nasi mengandung arsenic dan sangat berbahaya untuk tubuh kita. Jika yang kita konsumsi hanya sepiring nasi tidaklah berbahaya, akan tetapi bila mengkonsumsinya dalam jumlah banyak maka hal itu akan berbahaya, sebab kandungan zat arsenic yang seringkali dikaitkan pemicu penyakit kanker.
2. Kacang-kacangan
Sebenarnya kacang seperti mede serta kacang almond merupakan makanan sehat. Akan tetapi jika kacang-kacang tersebut dikonsumsi tanpa diproses dan dipanaskan, akan berbahaya karena kacang-kacangan mempunyai kandungan sianida.
3. Cabai
Tidak sedikit orang menyukai rasa pedas pada makanan mereka, sehingga mereka tidak bisa makan bila tidak menggunakan cabai. Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa capsaicin yang membuat rasa pedas pada cabe dapat menyebabkan rasa terbakar, sakit perut, iritasi kulit.
4. Jamur
Jika anda ingin mengkonsumsi jamur maka lebih cermatlah dalam memilih jamur. Karena ada beberapa jamur yang mengandung racun dan bisa menyebabkan kematian.
5. Kentang
Mengkonsumsi kentang sebenarnya baik bagi tubuh kita. Akan tetapi, pada saaat kentang terlalu lama dan sudah mulai bertunas, alangkah baiknya jika kita tidak mengkonsumsi kentang. Karena kentang yang sudah mulai bertunas didalamnya terkandung glycoalkaloid yang beracun.
6. Roti

Sekarang ini banyak roti yang mengandung potassium bromat yang berbahaya sebab merupakan zat karsinogen. Hal ini tidak baik dan sangat berbahaya sebab bisa memicu terjadinya penyakit tumor.
Demikian artikel tentang makanan berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia yang harus dihindari.

semoga...@emka.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N