MoU Kemenag Sergai dengan KODIM 02/04 DS

Sei Rampah (kusera): Dalam upaya meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Kabupaten Serdang Bedagai, Kantor Kementerian Agama Kab. Serdang Bedagai dan Komando Distrik Militer 02/04 DS melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dan kegiatan Sarasehan Kerukunan antar umat beragama-TNI-POLRI MencegahKomplik SARA di aula RM. Bahagia ll Perbaungan.

Kegiatan dibuka oleh Kakankemenag Sergai H.M.David Saragih, S.Ag,MM, turut hadir Kastaf Kodim 02/04 DS Mayor Inf. Thamrin Hasibuan, Kasubbag Hukum dan KUB Kanwil Kemenagsu H. Syafaruddin,SH dan Kasubbag TU Masjuki, S.Pd.

Dihadapan peserta kasi, kamad, Ka. KUA dan Penyuluh PNS se-Kab Sergai, Kakankemenag dalam sambutan menyampaikan bahwa kerjasama ini telah dimulai Februari 2016 atas penandatangan MoU antara Kanwil Kemenagsu dengan Kodam l/BB. Itu artinya Kementerian Agama ikut tanggap melihat kondisi saat ini teramat penting menguatkan nilai keutuhan berbangsa yang wajib kita jabarkan.

Selanjutnya Kasdim menyebutkan bahwa "Setiap Warga Negara berkewajiban membela negara" dan kegiatan yang diprakarsai oleh Kemenag ini sangat tepat meningkatkan sinergi menjadi satu Tim secara bersama membangun, mengembangkan dan memperkuat kebangsaan, tegasnya.

Sementara Kasubbag Hukum dan KUB Kanwil Kemenagsu H. Syafaruddin SH lebih mempertajam pembahasan dalam upaya pencegahan dengan pembinaan melalui pintu agama dan nilai-nilai ke'arifan lokal,tegasnya. (05/03/2016).emka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N