Seminar Pembinaan dan Pemberdayaan Umat Islam

Firdaus (kusera) : Kegiatan Seminar yang di gelar oleh DP. MUI Serdang Bedagai, selama 4 hari (tgl 12-15 Okt 2915) di Aula Kemenag Serdang Bedagai, di buka secara resmi oleh Pejabat Kab. Serdang Bedagai Bapak Ir. H. Alwin, M.Si. Dalam sambutan beliau mengapresiasi baik kegiatan seminar ini untuk melakukan kajian agama sebagai pencerahan kehidupan berbangsa dan bernegara. Misalnya, tayangan TV saat ini masih banyak memper-tontonkan hal yg tidak pantas dan sangat mengganggu  kehidupan khususnya umat Islam. Kondisi ini dapat menyebabkan rapuhnya komitmen beragama, dan kondisi ini kiranya dapat disikapi dan menjadi kajian MUI. Mengakhiri sambutan beliau mohon doa dan dukungan sebagai Pejabat sementara di Sergai dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Hadir dalam pembukaan: Pejabat Kakankemenag Bpk Masjuki. Spd, ketua DP. MUI Sergai H. Buya Lukman Yahya. Ketua FKUB Drs. M. Irfan El Fuadi Lbs, Kabag Kesos, Camat Sei Rampah dan Ka. KUA.

Materi seminar terdiri 4 item di kaji pada hari yang berbeda, Nara-sumber dan Peserta yg berbeda pula, dengan pokok bahasan :

1. Ritual jamu laut dan Ladang dlm pandangan Islam.
2. Natal bersama menurut pandangan Islam.
3. Pelatihan Imam dan Khatib.
4. Pembinaan Keluarga Sakinah.

Dibahas oleh para Pemateri dari UIN-SU, MUI Provinsi dan Kab. Sergai.(12/10/2015).emka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N