Semangat Kemerdekaan RI

AYO KERJA 
Banyak kritik bahkan mungkin sampai cemo-ohan saat diluncurkan motto menyambut HUT Ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2015 ini yakni "AYO KERJA". Terlepas dari tinjauan berbagai aspek dan kenyataan keperihatinan yang dirasakan saat ini, tentunya sebagai warga haruslah tetap berpandangan positif dan berbesar hati. Jika tidak, entah seperti apa bangsa ini kedepan. Sesama kita anak bangsa terus saling menyalahkan dan memandang rendah alias kurang menghormati, tentu akan menjadi preseden buruk bagi generasi ke generasi. 
Jika kita saja memandang remeh terhadap bangsa kita, apakah mungkin bangsa lain akan menghormati Negara yang kita cintai ini?. Jika bukan kita ...siapa lagi, jika tidak sekarang memulainya....kapan lagi?. Marilah kita belajar....dari pendahulu bangsa ini sebagai momen menghayati peringatan Hari Kemerdekaan bangsa ini. 
Jika ada komentar menyatakan bahwa kritik dan cemo-ohan itu muncul dikarenakan ada sebab-musabab kelalaian pemimpin bangsa ini, tentu tidak seharusnya rakyat yang dipimpin meluapkan kegalauan terpancing membalas dengan keburukan pula. Jika rakyat telah memberikan kepercayaan, maka peganglah amanah rakyat dengan konsisten. Jika terus menerus membalas sebab-akibat...sampai kapan masalah bangsa ini akan berakhir???.
Solusi terbaik adalah " hindari berbuat salah dan jangan mencari-cari kesalahan", akar masalahnya berada di depan kita bersama yakni bersama introspeksi diri; mulai dari diri, mulai dari yang kecil-sederhana dan mulai dari sekarang, kita semua berpikir dan bekerja untuk kedamaian dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia....
semoga...@emka.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N