Berakar Tapi Tidak Mengakar

ISTIQOMAH 
Istiqomah menjadi bagian yang terpenting dalam hidup, jika itu tidak kuat maka semua yang ada akan sia-sia. Bagaikan nyiur melambai diterpa angin dari timur akan mengarah ke barat, sebaliknya berhembus dari barat akan melambai ke timur. Atau bagaikan bunglon yang bisa saja bertukar warna sesuai kondisi sekitarnya dan Al-Quran merekomendasikan prilaku itu dengan kata "Munafik". 
Ingatlah, bahwa Istiqomah akan melahirkan kewibawaan seseorang atau kelompok, untuk itu sangat diperlukan pengkajian yang komprehenship sebelum diputuskan untuk di-istiqomah-kan. 
Istiqomah akan memancarkan energi, melahir kekuatan dan penghormatan setingginya bagi pelaku yang menjalankannya. Sejarah mencatat ke-istiqomah-an Ulama masa lalu yang disegani disebabkan ke-wibawaan-nya lahir karena sikap istiqomahnya, jadi panutan ; ucapannya akan menjadi fatwa menghunjam kokoh-mengakar dalam sanubari dengan ber-amal ikhlas tanpa basa-basi. 
Tentunya, semua pohon berakar, namun jauh lebih kokoh-kuat menyanggah batang, dahan, ranting, daun dan buah jika itu 'mengakar' yang dapat memberikan kontribusi lebih. 

@emka.go.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N