HIMBAUAN

Tegakkan Toleransi 
Jelang perayaan Hari Natal bagi umat Nasrani, Kepala Kantor Urusan Agama menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Sei Rampah dan rakyat Indonesia umumnya, untuk menegakkan azas Toleransi saling menghormati, menjaga kenyamanan dan tidak menodai kemurnian aqidah bagi ummat Islam. Gunakan prinsip "Persaudaraan Terjalin dan Aqidah pun Terjamin". Untuk itu :

Pertama : Hindari penggunaan simbol-simbol agama kepada ummat agama lain dengan cara dan dalih apapun karena sikap seperti itu bertentangan dengan azas toleransi dan dapat merusak tatanan kerukunan. 

Kedua : Jika ummat Islam tidak hadir dalam perayaan Natal, bukan berarti mengabaikan nilai persaudaraan sebangsa tapi lebih pada pertimbangan menjaga kemurnian aqidah, dan itu harus dihormati. 

Ketiga : Jalankanlah ritual keagamaan masing-masing sebaik mungkin dengan penuh khidmat sesuai keyakinan dan hindarilah maksud-maksud tertentu yang dapat merusak bingkai kerukunan. 

Keempat : Jadikanlah momentum perayaan agama sebagai peningkatan kesadaran bertoleransi mensinergikan cinta berbangsa dan bernegara yang kokoh dalam Bhineka Tunggal Ika. 

Kelima : Ummat Beragama harus menjunjung tinggi prinsip keyakinan "UNTUK-MU AGAMA-MU dan UNTUK-KU AGAMA-KU. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N