LAUNCHING 5 NILAI BUDAYA KERJA

Silaturrahim dan Launching 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama

Menteri Agama RI Bapak H. Lukman Hakim Syaifuddin, kamis, telah berkunjung dan bersilaturrahim dengan Pejabat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara dan Jajarannya di Asrama Haji Medan. Silaturrahim ini di rangkaikan dengan Launching 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama. Hadir bersama Bapak Menteri, Wakil Gubernur Sumatera Utara Bapak H.T.Erry Nuradi, MSi,Anggota DPR RI Drs. H. Hasrul Azwar, H. Fadli Nurzal,S.Ag, H.Muhammad Raden Syafi'i, SH, Ketua MUI Provinsi Sumut dan Medan, Kepala Biro UIN-SU Bapak Abd. Rahim, M. Hum,  Ka.Kanwil Kemenagsu Bapak Drs. H. Tohar Bayoangin, M.Ag, Kabag TU Drs. H. Ahmad Hanafi, Kepala Bidang, Kepala Kantor Kementerian Agam Kabupaten/Kota, Kepala Madrasah dan Kepala KUA se-Sumatera Utara.

Dalam sambutan Ka.Kanwil menyambut hangat kehadiran Bapak Menteri dan Rombongan berkunjung ke Sumatera Utara, melaporkan kondisi Sumatera Utara dan Apratur Kementerian Agama di bawah kepemimpinannya. Sementara Wakil Gubernur Sumatera Utara Bapak H.T.Erry Nuradi, MSi dalam sambutannya menuturkan bahwa kehidupan umat beragama sangat kondusif dan mengajak untuk dapat memelihara dan meningkatkan suasana yang rukun ini, beliau juga menyambut baik dan mendukung setiap gagasan, program dan kegiatan Kementerian Agama di Sumatera Utara dan melalui 5 Nilai Budaya Kerja yang di canangkan Menteri Agama di harapkan dapat bersinergi membangun Sumatera Utara ini.

Launching 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama oleh Menteri Agama Bapak H. Lukman Hakim Syaifuddin di tandai dengan penekanan tombol pembuka tirai. Dalam sambutan Menteri Agama menyampaikan bahwa keberadaan/lahirnya Departemen/Kementerian Agama tidak sama dengan Kementerian lainnya, karna terletak pada ada kata "Agamanya". Faktor agama inilah sebagai cita-cita pendahulu (founding father) yang mampu merajut dan memperkokoh sendi-sendi kehidupan bangsa dikalangan umat beragama (yang saat ini berjumlah 240 jt jiwa penduduk Indonesia). Bila menoleh kebelakang bangsa ini merdeka 17 Agustus 1945, dan 4 bulan setelah kemerdekaan lahir lah Departemen Agama/Kementerian Agama, dan ini menunjukkan betapa pentingnya Institusi ini dalam suatu negara. Gusdur dalam guyonnya pernah berucap bahwa Departemen Agama seperti pasar, beragam transaksi, cuma saja satu yang belum terlihat jelas yaitu "Agama". Menyikapi meski guyonan, Aparatur Kementerian Agama harus terus berbenah diri agar  menjadi teladan bagi masyarakat dan melahirkan karakter "agama" dalam tugas dan pelayanan. Dari cita-cita dan harapan inilah menjadi salah satu motivasi Bapak Menteri Agama melahirkan konsep 5 Nilai Budaya Kerja di Kementerian Agama yaitu : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan. Semoga kita dapat mengimplementasikan dalam kehidupan kita sebagai aparatur Kementerian Agama yang kita dambakan.(05/03/2015).adoel

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N