RAKOR PENERBITAN PASPOR CJH

Senin, 30 Maret 2015, 12:08 – Subbag Informasi dan Humas
Kanwil Kemenagsu Gelar Rakor Penerbitan Paspor Calon Jamaah Haji
Medan (Inhum). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs.H.Tohar Bayoangin, M Ag memberikan sambutan pada acara Rapat Koordinasi Penerbitan Paspor bagi calon jamaah haji tahun 2015
Kakanwil Kemenagsu mengharapkan dengan adanya rapat Koordinasi ini sebagai Evaluasi terkait dengan pengurusan paspor untuk lebih baik dari tahun sebelumnya dan dapat memberikan pelayanan yang lebih bermutu, berkwalitas dari tahun sebelumnya .
Rapat Koordinasi ini dibuka oleh Ketua Komisi VIII DPR RI DR.H.Partaonan Daulay M.Ag. MA. Dalam sambutannya Dia mengatakan, Pelaksanaan Perjalanan Ibadah Haji punya persoalan yang Klasik, ada dua faktor dalam pengurusan perjalanan Haji yakni : Faktor Internal  bahwa Jamaah tiap tahun meningkat punya keinginan dan kebutuhan yang berbeda, pendidikan yang berbeda, pelaksanaan Ibadah Haji berkaitan langsung dengan lembaga lain, jadi harus selalu ada koordinasi.
“Faktor External adanya relasi penganggaran Haji dan Kuota Haji dengan Negara lain yang ditentukan OKI dan harus dipahami Regulasi dan aturan aturan yang ada  di Arab Saudi bahwa Arab Saudi punya aturan aturan tertentu,” ungkapnya.
Ketua Komisi VIII DPR RI berpesan agar Kesiapan Penyelenggara harus matang, masalah Dokumen jangan ada yang dipersulit karena Calon Jamaah masih banyak yang tak bisa tulis baca, kalau ada permasalahan supaya secepatnya diselesaikan dengan tujuan memberikan pelayanan yang terbaik pada jamaah dan menitipkan Jamaah Haji Sumatera Utara untuk dilayani dengan baik.
Hadir pada Rapat Koordinasi Penerbitan Paspor bagi Calon Jamaah Haji Tahun 2015, Ka Kanwil Hukum, Ka. Devisi Imigrasi, Kabid Penyelenggara Haji, Kepala Kantor Kementerian Agama dan  Kasi Penyelenggara Haji Kab/Kota se Sumatera Utara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N