BATU NISAN DI WESTTERLAY


Harusnya Ku Mulai Dari Diri Ku
Kisah tertulis di sebuah batu nisan di kota Westterlay (London-Inggris). Seorang warga Inggris menorehkan cita-citanya di batu nisannya sebelum ia meninggal: Goresan itu sebagai cita-cita pada masa hidupnya bertuliskan
Sewaktu kecil aku telah bercita-cita akan menaklukkan dunia, namun setelah aku menanjak remaja semakin ku lihat rupanya dunia ini cukup luas dan mungkin aku tak mampu menaklukkannya. Akhirnya aku turunkan cita-citaku itu, yakni aku menaklukkan negaraku saja (Inggris). Waktu terus berjalan, dan aku tumbuh dewasa dan semakin aku tahu bahwa negera-ku juga ternyata cukup luas, apakah aku mampu menaklukkannya?, ternyata tidak. Dan aku memutuskan untuk merubah cita-citaku lagi hanya menaklukkan kota kelahiran-ku Westterlay saja. Ternyata semakin aku bertambah dewasa, aku semakin memahami bahwa kota kelahiran-ku juga luas, jika begitu aku hanya bercita-cita menaklukkan desa-ku saja, namun karena aku sudah cukup tua itupun akhirnya aku tak mampu. Dan aku berniat untuk menaklukkan keluarga saja, tapi sekali lagi jiwa raga ku tak mampu berbuat.  Sampai saat aku sudah cukup tua tak berdaya dan ketika mendekati kematian aku baru sadar bahwa, mengapa  aku tidak memulai bercita-cita menaklukkan diriku lebih dahulu, setelah itu aku mampu menaklukkan keluarga-ku, desa-ku, kota-ku, negara-ku bahkan aku akan bisa menaklukkan dunia ini...semoga@emka.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N