ISA ITU RASUL ALLAH

Mereka Tidak Membunuh 
dan Tidak Menyalibnya 
Dan karena ucapan mereka (orang-orang Yahudi): Sesungguhnya kami telah membunuh Al-Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah. Padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Mahaperkasa lagi Mahabijaksana.” (QS. 4: 157-158)
“Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua sesembahan selain Allah?” Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya).” (QS. 5: 116)
Ayat di atas secara tegas menyatakan bahwa Nabi Isa Al- Masih Putera Maryam adalah Rasul Allah dan termasuk 25 Nabi dan Rasul yang diimani umat Islam. Persangkaan terhadap Isa Al-Masih Putera Maryam sebagai Yesus Kristus yang di Salib, selaku muslim wajib memisahkanya karena tidak ada hubungan antara keduanya, penegasan ini sangat perlu untuk generasi muslim.
Dan Isa Putera Maryam tidak pernah menyeru umatnya agar Dia dan ibunya menjadi sembahan sebagai Tuhan.
Semoga sadar dan bangun dari kelelapan dogmatis...@emka.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N