Kata Ari Ginanjar

Ari Ginanjar: Islam Harus Kembalikan Kekuatan 

Agama, Sains, dan Ekonomi Secara Bersamaan


  
















Jakarta, bimasislam— “Sebagai muslim yang berjumlah mayoritas di negerikita harus mampu bangkit dan mengembalikan supremasi nilai-nilai agama dan kekuatan enomi secara bersamaan. Di jalan Sudirman Thamrin telah dimiliki orang-orang asingDemikian juga di jalan Simatupang ini dimiliki oleh merekaTapi di gedung inimenara 165 ESQ adalah milik kitamilik orang Islam yang mampu bersaing dengan mereka”Demikian dikatakan oleh Ari Ginanjar Agustianpemiliki ESQ, dalam kata sambutannya pada TOTDakwah dan Pendidikan Akhlak Bangsa yang diselenggarakan oleh MUI di gedung menara 165, Jakarta (26/5).
 
Lebih lanjut pemiliki ESQ ini menyampaikan bahwa umat Islam harus dibangkitkan kesadarannya agar dapat ikut bersaing dengan mereka yang memiliki sumber daya besarDalam sejarah, Islam pernah mencapai puncak kejayaannyatermasuk dalam bidang sainsNamun kenapa sekarang ini umat Islam menjadi terbelakang.
 
“Paham yang memisahkan antara nilai-nilai agama dengan ekonomi itu atas prakarsa Snouck Hurgronje, intelektual Belanga yang dijadikan alat untuk memperlemah bangsA Indonesia. Orang yang pinter agama lemah secara ekonomi, sedangkan orang yang memiliki kekayaan lemah secra agama. Ini mereka ciptakan untuk memperlemah umat”, ungkapnya.
 
Sebagai salah satu upaya ESQ adalah memberdayakan umat dengan membangun kekuatan ekonomi dan sins secara bersamaan.
 
“Jika di beberapa tempat, setiap provinsi bisa berdiri gedung seperti ESQ ini, maka niscaya umat Islam akan besar, dapat bersaing dengan mereka. Gedung ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh yayasan wakaf yang hasilnya untuk masyarakat miskin dan dhuafa. Di sebelah ini juga ada ESQ Business School, yang mahasiswanya terdiri dari kaum dhuafa dan miskin, dari Sabang sampai Mereuke. Jika hal sama dilakukan oleh umat Islam di beberapa tempat, niscaya Islam akan bangkit dan maju”, urainya dengan semangat tinggi. (thobib/foto:ESQ)   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N