Koordinasi dan Antisipasi

Koordinasi Rutin Untuk 
Antisipasi Aliran Radikal
Sei Rampah (kusera) : Koordinasi rutin yang telah berlangsung setahun yang lalu antara KUA Kec. Sei Rampah dengan Intel Polres Serdang Bedagai dalam rangka mengevaluasi dan mengantisipasi aliran keras/menyimpang/kelompok radikal di Kecamatan Sei Rampah. 
Dan tentunya, harus belajar dari kejadian Mei 2013 yang lalu atas dugaan penyimpangan Ajaran Agama Islam diajarkan Sdr. Rudi Chairudin dkk, diproses secara cermat oleh KUA Kec. Sei Rampah, kemudian hasilnya ditindaklanjuti sehingga berakhir "sesat" melalui Fatwa MUI Kabupaten Serdang Bedagai. 
Kecamatan Sei Rampah sebagai ibu kota Kabupaten dengan masyarakatnya yang kompleks dan pluralis serta menjadi lintas wilayah antar kabupaten/kota dan provinsi sangat berpeluang besar terjadi bebagai tindak kejahatan, termasuk penyebaran paham-paham radikal yang dapat menciptakan suasana tidak kondusif. Dalam kerangka pikir inilah pertemuan dan koordinasi intensif dilakukan. 
Seperti pada hari ini Ka. KUA H. Makmur, MA bersama sejumlah Pembantu Penghulu dengan  Intel Polres Serdang Bedagai Aiptu Priadi dan Bripka RS Dalimunthe melakukan evaluasi pergerakan paham yang terjadi di Kecamatan Sei Rampah, dan Alhamdulillah sampai saat ini tidak ditemukan dan belum ada laporan mengenai paham-paham radikal. 
Koordinasi ini terus berkala dilakukan, dan rencana akan di gelar pertemuan dengan tokoh masyarakat dan pemuka agama kecamatan. Dengan kerjasama yang baik diharapkan akan terwujud kenyamanan di masyarakat (15/05/2015).emka.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N