GAK BOHONG KOK

Kiyai Itu Gak Bohong, 
Cuma Berkilah...
Seorang Kiyai yang baru saja selesai solat dan hendak pulang keluar dari Masjid, namun ketika sang Kiyai berada pada anak tangga pertama, melintas seseorang berlari dengan kencang dan masuk tikungan belakang  tepatnya gudang milik Masjid. Berselang beberapa menit muncul seseorang dengan bringas pedang terhunus menanyakan apakah ada seseorang lewat dihadapan pak Kiyai. Spontan Pak Kiyai berpirasat bahwa ini sesuatu perkelahian dan akan berujung pembunuhan. Jika Pak Kiyai jujur dan menunjukkan lokasi tempat persembunyian orang yang dikejar tadi pasti jadi korban. 
Kilah Pak Kiyai sambil turun pada anak tangga kedua seraya berujar selama saya disini (niat dalam hati Pak Kiyai pada anak tangga kedua beliau berdiri) saya tidak melihat seorang pun yang lewat diseputar Masjid ini. Akhirnya, sang pemburu yang sudah emosi berbalik meninggalkan sang Kiyai. 
Ada saatnya berkilah untuk keselamatan orang lain dan itu lebih maslahah. Kiyai itu gak bohong, cuma saja berkilah demi keselamatan...semoga@emka.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N