CATATAN DARI KTI

KTI : Dari Teori, Fakta dan Idealnya. 
Program Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) dan Musabaqah Qira'atul Kutub bagi Kepala KUA dan Penghulu yang dilaksanakan setiap tahun merupakan agenda penting dalam rangka meningkatkan kompetensi dan pencerahan wawasan. Program ini sebagai bukti kepedulian pemerintah cq Kementerian Agama dalam upaya menumbuh-kembangkan dan merancang-bangun pola dan peran Kepala KUA sebagai garda terdepan membangun kualitas keberagamaan masyarakat seiring mengikuti perkembangan.
Catatan dari kegiatan KTI yang masih berlangsung, dimana para Kepala KUA dan Penghulu masing-masing mempresentasikan makalah yang secara keseluruhan memaparkan fakta dan kondisi real di tempat tugas. Tujuan yang terpenting dari KTI ini tidak saja sebagai peningkatan wawasan, tetapi mempertajam cara pandang Kepala KUA mulai dari merumuskan masalah, melihat dan meng-analisis persoalan, di dukung dengan teori, sehingga mendapatkan kesimpulan, apa yang seharusnya ditingkatkan, diperbaiki dan dipertahankan untuk tugas-tugas ke depan. 
Jika demikian, KTI tidak saja berakhir menang atau kalah, dapat juara atau tidak, dan berlangsung dari level Kabupaten/Kota, Provinsi sampai Pusat.  Tapi lebih dari semua itu, bagaimana menyahuti temuan-temuan hasil analisis sehingga terwujud perubahan, perbaikan dan peningkatan. KTI tidak sebatas pengungkapan Teori dan Fakta, tetapi harus diproses menjadi sesuatu yang Ideal dapat dibanggakan sebagai unit pelaksana teknis Kementerian Agama di lapis bawah...semoga@emka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N