Wasiat

Lima Wasiat Nabi Adam AS
Adam as memberikan wasiat kepada puteranya (Al- Syits) dan sekaligus meminta untuk disampaikan kepada orang-orang berikut sepeninggalannya, agar kelak mengetahui. Lima pesan itu adalah :

Pertama, Janganlah kamu merasa tenang dengan dunia, karena aku pernah merasa tenang denga surga yang abadi, tetapi Allah mengeluarkan aku dari sana.

Kedua, Janganlah kamu terlalu menurut kesenangan isteri (wanita mu), karena aku pernah menuruti kesenangan isteri ku makan buah khuldi dan akhirnya jadi penyebab penyesalan hidup bagi ku.

Ketiga, Setiap perbuatan yang diinginkan perhatikanlah akibatnya, kerena seandainya aku memperhatikan sesuatu tentu tidak akan terjadi apa yang telah menimpa ku.

Keempat, Apabila kata hati mu menolak untuk melakukannya, maka ikutilah, karena ketika ditawarkan makan buah khuldi hati ku menolak dan ragu, tapi karena abaikan kata hati itulah yang membuatkan melanggar larangan. 

Kelima, Musyawarahkanlah dalam menyelesaikan sesuatu hal, karena jika aku bermusyawarah dan minta pendapat malaikat tentang tawaran makan buah khuldi, tentu tidak akan terjadi apa yang telah menimpa ku keluar dari syurga. 

semoga...@emka.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N