KRITIK TAK KONSTRUKTIF

Rame-rame Menjelekkan
Mo Jadi Apa Negara Ini
Rame-rame anak bangsa ini mulai dari anak-anak sampai oarngtua, dari rakyat biasa sampai elit, mulai dari tak sekolahan sampai yang perguruan tinggi, dan dari orang jahat sampae orang baik masing-masing ngomongin, jelekin dan kritik tak konstruktif tentang kenyataan yang terjadi di bangsa ini. Nah, jika semua mengkrtik jelek, berpandangan sinis dan pesimis siapa lagi yang memuji, peduli kepada bangsa ini, Apa mungkin bangsa lain???.. Jika bukan kita siapa lagi, jika tidak sekarang kapan lagi. 
Sepertinya meludah ke atas, mencoreng wajah sendiri, membuka aib sendiri yang akhirnya menjadi tau kelemahan sesungguhnya pada bangsa ini.... Kadang ada yang mengkritik setelah mendapat bagian dan tempat yang bagus akhirnya diem. Memanag prihatin. 
Di sisi lain patut juga disesalkan mengapa sikap kesal muncul, karena yang di kritik 'masa bodo' bukan bersikap memperbaiki tapi makin melaknati, bukan sadar malah tambah kasar, bukan tobat tapi makin jahat dan bukannya beradab malah tambah biadab. Memang sudah semakin runyam, ini bermuara dari "krisis kepercayaan dan krisis moral" yang melanda anak bangsa. Darimana harus memulai untuk memperbaikinya??... Setidaknya pepatah mengatakan "JIKA TERSESAT DI UJUNG JALAN MAKA KEMBALILAH KE PANGKAL JALAN.
Mulai kembali meng-update pikiran, pandangan, jati diri, nasionalis, kepercayaan dari semangat juang para pendahulu pahlawan kemerdekaan "untuk apa Indonesia ini diperjuangkan MERDEKA?"
semoga...@emka. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N