Beri Aku Kesempatan

Beri Aku Kesempatan, 
Waktu Ku Tinggal Sedikit Lagi..
Kata-kata ini sering terucap pada orang yang mengahapi hukuman mati dan ini menjadi hak yang bersangkutan untuk diberi dan dikabulkan permintaan terakhirnya. Namun, kata-kata ini sering juga diucapkan bagi orang yang mau mendekati purna-bakti, terkadang minta jabatan dan posisi yang bagus sebagai bentuk penghormatan pengabdiannya selama ini, dan itu merupakan hal yang sah saja.
Yang harus diperhatikan adalah; etika dalam mengakhiri sebuah perjuangan harus 'husnu al khatimah' senantiasa dalam koridor kebenaran sehingga menjadi panutan bagi generasi berikutnya. Bukan berarti karena waktu yang tinggal sedikit dan setelah itu tidak dapat menikmati lagi, sehingga kesempatan yang diberikan menjadi petaka mengumbar keserakahan dan "aji mumpung". 
"Banyak orang bisa memulai dengan baik, tapi kadang tak mampu mengakhiri dengan baik pula". Mengakhiri dengan baik tidak saja bermanfaat bagi si-pelakunya, tapi lebih dari itu menjadi suri teladan untuk generasi setelahnya, seakan memberikan petuah yang tak terhingga nilainya. 
Jika selama ini perjalanan karir-ku tidak bagus, beri aku kesempatan untuk memperbaikinya karena waktu-ku mengabdi tinggal sedikit lagi, bukan, beri aku kesempatan untuk lebih dari kecukupan karena setelah ini aku tidak dapat bagian lagi....semoga@emka.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N