Berbekam

Manfaat Berbekam dan Mengikuti Tradisi Rasulullah SAW
Terapi bekam sejak dulu sering dilakukan oleh sebagian masyarakat di Indonesia dan Kementrian Kesehatan telah mengkategorikan bekam ini ke dalam jenis pengobatan tradisional. Kita ketahui bekam merupakan  metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah statis yang mengandung toksin dari dalam tubuh manusia, demikian disebutkan Bapak H. Alim Sitorus, S.Ag di sela beliau sedang melakukan praktek 'pembekaman', di Kantor KUA Sei Rampah.
Beliau menambahkan bahwa manfaat berbekam diantara nya mengobati migran, menyembuhkan penyakit stroke, menurunkan darah tinggi, menyembuhkan parkinson, menurunkan kadar kolesterol, asam urat, ginjal, jantung dan lain-lain yang pada intinya mengeluarkan darah yang berisikan racun (toksin) dalam tubuh. 
Kondisi perubahan tubuh sangat berpengaruh dengan pola makanan, terkadang makanan yang kita makan dapat menimbulkan efek terlebih makanan yang mengandung bahan kimia. Oleh karna itu tradisi berbekam tidak cukup hanya sekali tapi harus rutin sebagaiman tradisi yang dilakukan Rasulullah SAW,tegasnya. 
Menurut pengakuan Pak Alim yang telah mengggeluti 5 tahun berpraktek bekam ini sudah banyak masyarakat yang sadar akan arti dan manfaatnya, sehingga aktivitas beliau semakin tinggi dikunjungi di tempat tinggal Kecamatan Dolok Masihul Kab. Serdang Bedagai dan beliau juga mengunjungi pasien meminta datang berbekam. 
Untuk ikhwan yang berminat dan berkonsultasi dapat menghubungi 081260894387.(16/04/2015).adoel

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N