Kerja..Kerja..dan Kerja

JANGAN MENUNDA PEKERJAAN
Don not wait until tomorraow what you can do today

Kalimat ini singkat namun pesan yang disampaikan cukup menarik memberikan motivasi seseorang untuk tidak menunda pekerjaan alias santai. Sebuah pekerjaan terlepas dimanapun pasti menghendaki penyelesaian dan pertanggung-jawaaban. Tidak hanya itu saja melainkan pekerjaan itu berhasil optimal, kurang memuaskan atau tidak, tepat waktu atau tidak, sejatinya sampai kepada tujuan dan target.
Menunda pekerjaan, jelas itu suatu kekeliruan. Misalnya di kantor atau prusahaan, pekerjaan yang seharusnya bisa selesai dikerjakan 2 (dua) minggu, menjadi 1(satu) bulan. Kerja harus memiliki target; target tepat waktu, tepat kerja dan tepat pencapaian hasil berdaya-guna dan berhasil-guna. Jika tidak terwujud, perusahaan itu akan mengalami kerugian.
Demikian juga di kantor (instansi pelayanan publik), aparatur telah diberikan gaji  bahkan sebelum bekerja sudah diberikan. Mungkin yang diterima setiap bulan belum memadai, tapi harus disyukuri, dan itu merupakan konsekuensi pilihan bagi ‘aparatur’.  
Terlebih lagi  saat ini pemerintah memberikan system penilaian kerja melalui Satuan Kinerja Pegawai (SKP) dan capaian kerja harian. Dahulu mungkin bisa santai dalam bekerja, kini harus terpacu dan terpicu serta siap merubah mindset pola lama kepada yang baru. Niat baik pemerintah sangat perlu disikapi dan disambut dengan baik (meskipun remunerasi belum ada kejelasan pasti atau tidaknya) aparatur harus siap. 
Karena Visi dan Missi bersama kita tidak lain ingin mewujudkan agar pelayanan kepada masyarakat lebih optimal, potensi akan tergali, sasaran akan tercapai dan Insya Allah bangsa ini akan maju. Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah harus sebanding dengan Sumber Daya manusia (SDM) di negeri ini, jika tidak, rakyat ini akan menjadi tamu dan penonton dinegeri sendiri…semoga. @emka.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N