Perbaiki Dari Dalam

h.makmur,ma__       
Mulai Dari Diri dan Mulai Saat Ini
Rumah yang miring dapat jelas terlihat ketika kita berada di luar dan masuklah ke dalam jika ingin memperbaikinya. Karena biasanya  penonton lebih pintar dari pemain. (emka).




Kata bijak ini menggambarkan bahwa kekurangan di luar diri cepat dapat dilihat namun lebih bijak jika masuk ke dalam melakukan perubahan. Tentunya, kadang komentar pro-kontra mengenai sesuatu hal dan berteori jauh lebih mudah daripada praktek. Jika paham dan masuk dalam ranah persoalan, tentu akan tahu bahwa itu tak semudah yang diteorikan. 
Sebagai warga yang baik, melihat kondisi saat ini tentu tidak akan lebih berkomentar yang dapat membuat bertambah runyam lewat issu dan komen, berbuatlah sekecil apapun, mulai dari diri dan maulai dari sekarang. Tidak cuma bisa menyalahkan dalam berteori yang pada akhirnya saling bermusuhan, rakyat bertambah bingung. 
Jika digambarkan seperti  rumah terlihat bagus-tidak kondisinya atau miring-tidaknya akan lebih jelas bila dilihat dari luar. Solusi perbaikannya tidak saja komentar tapi lebih pada aksi. 
Demikian juga secara individu kekurangan kita akan jelas terlihat oleh orang-orang disekitar kita, jika kita berbesar hati dan terbuka terhadap kritik maka kesiapan untuk memperbaiki akan terlaksana, karena apapun tindakan kita tidak terlepas dari penilaian orang lain meskipun itu hak kita untuk ber-ekpresi, berpikir dan bertindak.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N