Tips Mengisi BBM

    Bisa Sedikit Hemat BBM
        Mengisi bahan Bakar Minyak (BBM) juga perlu 
        triksetidaknya supaya bisa sedikit menghemat
        Berikut ini beberapa trik yang mungkin berguna :



1.    Biasakan mengisi BBM pada pagi hari ketika suhu di tanah masih dingin, karena
       SPBU memiliki tangki penyimpan BBM di dalam tanah, sehingga suhu di tanah lebih
       dingin yang membuat BBM lebih kental atau lebih pekat. Dan ketika suhu mulai
     meningkatkekentalan itu mulai berkurang, sehingga ketika kita mengisi di siang haribelum pasti angka yang tertera di pompa sama persis dengan jumlah BBM yang masuk ke tangkimobil. Hal ini disebabkan karena tangki di SPBU tidak memiliki kompensasi suhu dipompa BBM untuk menyesuaikan dengan gravitasi dan suhu BBM. Jadi setiap derajatsuhu udara memiliki pengaruh besar dalam total penelaran anda untuk BBM. 

2.  Minta kepada petugas SPBU untuk tidak menekan kran BBM untuk posisi paling cepat, tetapi lebih baik mengisi tangki perlahan. Pengisian cepat hanya akan memicu terjadinya penguapan ketika BBM terpompa dari tangki penyimpanLebih bagus mengisi tangki mobil dengan perlahan karena cairan BBM tidak akan menguap. Padahal uap dari BBM akan kembali masuk ke tangki penyimpan BBM milik SPBU, sementara BBM yang masuk ke tangki mobil sudah berkurang

3  žJangan biasakan mengisi BBM setelah tangki kosong. Sebaiknya di saat BBM ditangki mobil sudah tinggal separuh, segera ditambah. Ini untuk mencegah agar udara tidak masuk ke dalam tangki. Jika sampai banyak udara masuk ke dalam tangki, penguapan BBM akan lebih cepat, sehingga yang terjadi BBM akan cepat  habis menguap sia-sia.

4   Jika melihat di SPBU sedang dilakukan pengisian pada tangki penyimpan, sebaiknya anda tak usah berhenti untuk mengisi BBM. Pada saat pengisian BBM baru di tangki penyimpan, terjadi perputaran di dalam tangki sehingga kotoran di dasar tangki terangkat. Jika memaksa untuk mengisi BBM karena tangki mobil anda sudah kosong, BBM yang masuk ke dalam tangki mobil Anda pasti bercampur kotoran. BBM bercampur kotoran ini akan membuat kinerja mesin mobil Anda tak optimal, belum lagi jika kotoran menyumbat nosel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N