Kemenag Manunggal Bersama TNI

Kamis, 9 April 2015, 13:20 –
Kemenag Siap Sukseskan TNI Manunggal Membangun Desa

Jakarta (Pinmas) —- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menegaskan bahwa jajaran Kementerian Agama siap untuk menyambut dan menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-94 Tahun 2015.
“Saya minta  Kepala Kanwil Kemenag Provinsi dan Kepala Kankemenag di 61 Kabupaten/Kota yang jadi lokasi TMMD agar berperan aktif sukseskan program berskala nasional ini,” demikian ditegaskan Menag saat memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke-94 tahun 2015 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis (09/04).
Hadir dalam kesempatan ini para pejabat Eselon I dan II Kemenag Pusat, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat, para Pejabat Markas Besar TNI-AD, Panglima Kodam Jaya, para Gubernur dan Bupati/Walikota, serta para Perwira TNI Angkatan Darat.
“Peran aktif itu antara lain dengan  mensinergikan program kerja Kementerian Agama dengan sasaran kegiatan non fisik TMMD di daerah masing-masing,” tambah Menag.
TMMD merupakan program rutin TNI yang sudah dilaksanakan sejak 1980. Pada TMMD ke-94 ini, TNIbekerjasama dengan Kementerian Agama untuk pelaksanaan pembangunan yang tidak hanya pada aspek fisik saja, tetapi juga menyentuh aspek non fisik. Sasaran TMMDtahun ini mencakup 61 Kabupaten/Kota yang terdiri dari 66 Kecamatan dan 90 desa.
Menurut Menag, sasaran kegiatan non fisik dalam TMMD yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama diarahkan untuk merespon kebutuhan semua umat beragama di Tanah Air, yaitu: umat Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Buddha serta Khonghucu, sesuai peta wilayahnya. Menag berharap, TMMD ini nantinya ikut dapat  membentengi masyarakat dari perembesan radikalisme dan menangkal kemerosotan nilai  budaya bangsa akibat pengaruh budaya global.
“Ketahanan sosial-budaya dan ketahanan kehidupan beragama sebagai unsur Ketahanan Nasional akan terwujud jika seluruh elemen bangsa bersatu-padu mengembangkan kehidupan yang beriman dan bertakwa kepada  Tuhan Yang Maha Esa, rukun, bersatu, cinta tanah air dan sejahtera,” jelasnya. (mkd/mkd)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N