SUBUH YANG BERKAH

h.makmur,ma__
AKTIVITAS SEBELUM SUBUH
Bangun pagi-pagi ternyata memiliki dampak kesehatan yang luar biasa bagi kesehatan tubuh, apalagi bangun sebelum waktu subuh tiba, mandi, solat tahajjud, tafakkur dan zikir atau melaksanakan kegiatan rumahan, di taman dan lain yang membuat badan bergerak dan mengkin berkeringat. 
Misalnya mandi sepertiga malam manfaatnya sungguh luar biasa, yaitu merangsang sistem peredaran darah dan syaraf dengan rangsangan suhu dingin (Dr,dr.Aru Sudoyo,MD, dosen FK-UI). kemudian bermnafaat pada kesehatan jantung, pembuluh darah lebih lancar keseluruh tubuh, meredakan depressi dan menyehatkan seluruh jaringan tubuh. Kaitan dengan ini, Islam lebih dahulu mengajarkan bahkan Rasulullah SAW telah mempakteknya keseharian beliau dalam konteks 'mandi sepertiga malam'.
Lain lagi jika berbicara tentang keutamaan solat Tahajjud. Banyak literatur yang dapat di baca sungguh menakjubkan, dimana dalam kondisi sunyi-sepi dan hening seorang hamba Allah meninggalkan kasurnya untuk bermunajat kepada Ilahi. Batin akan terasa Syahdu, tenang menutupi hiruk-pikuknya suasana aktivitas siang harinya, subhanallah.
Seorang Muslim yang memiliki ajaran agama yang sungguh luar biasa memberikan perlindungan hidupnya indah baik dunia maupun akhirat, patut disyukuri dan dicermati, bahwa "kebahagiaan sejati itu ada pada Islam, itu didapati jika benar-benar mengembannya secara kaffah"..Semoga..  



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Singkat Kecamatan Sei Rampah

SEJARAH SINGKAT KUA KEC. SEI RAMPAH

H2N